✓ 0 Cara Membuat Opor ayam simple yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara bikin Opor ayam simple. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara masak Opor ayam simple dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Ingredients for Opor Ayam - Chicken in Coconut Milk. Opor ayam (chicken cooked in coconut milk) is one of many Indonesian dishes from Central Java. Most families serve opor ayam and ketupat (rice cake in woven palm leaf pouch) to celebrate Lebaran (Idul Fitri, or Eid).

Opor ayam simple - cookandrecipe.com Lihat juga cara membuat Opor ayam simple dan masakan sehari-hari lainnya. Resep simple opor ayam putih kental dan gurih super lezatHai Assalamualaikum guys. Ketemu lagi di iis syeno channelKali ini iis mau berbagi resep menu istime. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Opor ayam simple yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 0 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Opor ayam simple

Untuk bisa memasak Opor ayam simple pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  2. Siapkan bawang merah - 4 siung.
  3. Siapkan daun jeruk - 3 lembar.
  4. Siapkan daun salam - 3 lembar.
  5. Siapkan jari lengkuas - Seruas.
  6. Siapkan Bumbu opor instant - 1 bungkus.
  7. Siapkan daging ayam - 1/2 kg.
  8. Siapkan jeruk nipis - 1.
  9. Siapkan Garam - secukupnya.
  10. Siapkan santan kara kecil - 1 bungkus.

Lalu, masukkan ayam hingga santan mendidih. Tambahkan garam dan gula pasir secukupnya. Diamkan beberapa saat sampai bumbu menjadi lebih kental. Itulah resep opor ayam yang simple dan bisa kamu masak di rumah.

0 Langkah Resep Opor ayam simple

Jika Anda sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Opor ayam simple dibawah ini.

Opor ayam simple bumbu instant. foto: cookpad.com. Cara memasak: - Potong-potong ayam, cuci bersih. Cara Memasak Opor ayam paling enak simple dan praktis. Resep olahan ayam yang satu ini penulis ambil dari salah satu resep buatan mbak ulasyifa di cookpad. Resep ini penulis ambil karena cukup praktis dan mudah dibuat.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Opor ayam simple ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep