✓ 15 Bahan Membuat Kari Ayam Telur yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Kari Ayam Telur. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Kari Ayam Telur dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resepi Kari Telur yang menjadi kegemaran anak-anak saya. Bukan sahaja mudah tapi sangat menyelerakan. Telur ini direbus dan kemudian digoreng supaya bahagian luar nya kenyal, tidak mudah pecah dan menjadikan rasanya lebih enak.

Kari Ayam Telur - cookandrecipe.com Resepi yang saya beri ni hanya la panduan pada sesiapa yang nak cuba anda boleh ubah suai resepi mengikut selera masing. Cek resep Cara Membuat Kari Ayam. Bisa tambah telur, daging dan tahu. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Kari Ayam Telur yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 6 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Membuat Kari Ayam Telur

Untuk dapat membuat Kari Ayam Telur pada tutorial ini kamu memerlukan 15 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam - 4 potong.
  2. Siapkan telur rebus ayam biasa - 4.
  3. Siapkan telur rebus ayam kampung - 1.
  4. Siapkan tomat merah, bagi 8 - 6 bh.
  5. Siapkan serai, belah lalu geprek - 1 btg.
  6. Siapkan daun jeruk - 4 lbr.
  7. Siapkan desaku kari - 1 bgks.
  8. Siapkan santan 65ml (+ air sampai 250 ml) - 1 bgks.
  9. Siapkan santan 65ml (+ air sampai 500ml) - 2 bgks.
  10. Siapkan garam - 1 sdt.
  11. Siapkan gula pasir - 1 sdt.
  12. Siapkan minyak goreng utk menumis - 6 sdm.
  13. Siapkan Bumbu halus: - .
  14. Siapkan bawang merah - 8 siung.
  15. Siapkan bawang putih - 4 siung.

Hasilnya enak, kuah kental dan gurih. Resep cara membuat kari ayam, adalah salah satu lauk pauk populer di Indonesia. Kuah kental yang gurih, nikmat disantap bersama nasi hangat. Membeli di luar, tentu harganya cukup mahal ya.

6 Tahapan Memasak Kari Ayam Telur

Apabila Anda sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kari Ayam Telur dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan serai dan daun jeruk, aduk sebentar lalu masukkan garam. Tumis hingga harum kembali..
  3. Masukkan ayam. Masak hingga ayam berubah warna..
  4. Masukkan telur, aduk sesaat lalu masukkan 250 ml santan. Masak hingga bumbu menyerap. up.
  5. Lalu masukkan 500ml santan + gula pasir. Aduk rata dan masukkan tomat dan kubis secukupnya..
  6. Masak hingga mendidih, jangan lupa cek rasa. Bila sudah pas matikan api dan sajikan..

Untuk itu supaya hemat, kamu bisa buat di rumah. Rasa kari ayam, kari daging dan kari telur nya sama je.tak ada beza.hahahah. Ada orang buat kari telur dengan pecahkan telur ke dalam kuah kari yang sedang di masak.yang tu memang best la walaupun bentuk telurnya tak bulat cantik tapi memang sedap. Sahabat saya telah membawa naik sepinggan kari ayam dan mee hoon goreng. Kari ayam nya sangat sedap dengan kuah yang pekat.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kari Ayam Telur ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep