7 Bahan Masak Kue Lapis Tepung Beras Takaran Gelas yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue Lapis Tepung Beras Takaran Gelas. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Kue Lapis Tepung Beras Takaran Gelas dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue lapis tepung beras merupakan jajanan tradisional yang ternyata proses pembuatan nya cukup mudah. Kunci kelezatan kue lapis ini adalah kombinasi tepung beras dan tepung kanji dan santan yang bisa membutnya legit dan gurih. Aroma pandan dan pandan suji yang harum membuat Lapis Tepung Beras ini sulit diabaikan.

Kue Lapis Tepung Beras Takaran Gelas - cookandrecipe.com Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan. Anda aduk sampai rata dan dipisahkan menjadi beberapa wadah dan diberi warna. Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan menjadi kue yang enak. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue Lapis Tepung Beras Takaran Gelas yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 6 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Lapis Tepung Beras Takaran Gelas

Untuk bisa memasak Kue Lapis Tepung Beras Takaran Gelas pada postingan ini kamu memerlukan 7 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung beras - 1 gelas.
  2. Siapkan tepung terigu - 1/2 gelas.
  3. Siapkan santan kental - 1 gelas.
  4. Siapkan air - 1 1/2 gelas.
  5. Siapkan gula pasir - 1/2 gelas.
  6. Siapkan garam - Sejumput.
  7. Siapkan pewarna makanan - Secukupnya.

Beberapa misalkan, kue lapis, kue putu, kue cucur dan banyak lainnya. Ternyata untuk membuat kue yang enak tidak harus memerlukan bahan yang sulit dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu banyak. Karena untuk resep dan Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi hanya memerlukan sedikit bahan. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas.

6 Tahapan Membuat Kue Lapis Tepung Beras Takaran Gelas

Apabila kamu sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue Lapis Tepung Beras Takaran Gelas dibawah ini.

  1. Campur jadi satu semua bahan kecuali pewarna makanan,aduk rata lalu saring..
  2. Bagi adonan menjadi 2 bagian sama banyak,masing-masing bagian beri pewarna makanan sesuka hati,aduk rata..
  3. Panaskan kukusan dengan air secukupnya,lapisi tutupnya dengan serbet/kain bersih agar uap air tidak menetes ke adonan dan siapkan loyang atau wadah tahan panas,oles minyak goreng tipis-tipis..
  4. Tuang 1 sendok sayur atau lebih (sesuaikan besar kecilnya loyang) adonan warna merah ke dalam loyang,kukus selama 5 menit dengan api sedang sampai adonan set..
  5. Setelah adonan warna merah set,tuang 1 sendok sayur atau lebih adonan warna hijau,kukus kembali 5 menit sampai set.Lakukan selang-seling sampai semua kedua adonan habis dan terakhir kukus selama kurang lebih 20 menit atau sampai matang..
  6. Setelah matang,angkat loyangnya,biarkan dingin dulu lalu lepas kue lapis dari cetakan,potong sesuai selera dengan pisau tajam (oles pisau terlebih dulu dengan minyak goreng biar gak lengket) dan kue lapis siap untuk di sajikan..

Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah. Resep kue lapis yang selanjutnya adalah kue lapis tepung beras takaran gelas. Kue lapis bisa dibuat dari tepung beras ditambah bahan Kue Lapis Simpel Takaran Sendok Anti Gagal. Kue lapis yang kenyal dan rasa manis yang pas sangat dinanti oleh para pecinta kue tradisional.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue Lapis Tepung Beras Takaran Gelas ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep