10 Bahan Buat Kue Lapis Tepung Beras yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue Lapis Tepung Beras. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Kue Lapis Tepung Beras dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Cek youtube channel untuk mwlihat video tutorial lengkapnya ya. Udh sering buat kue lapis dari tepung tapioka kali ini pengen buat dari tepung beras dan tyt rasanya lbh lembut dan kata anakku lbh enak dari kue lapis tepung tapioka he. he kok aku ga cb nya dr dulu ya. Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari.

Kue Lapis Tepung Beras - cookandrecipe.com Kue lapis adalah kue yang banyak dijumpai dipasaran terutama pasar tradisional dan toko kue. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi. Beberapa misalkan, kue lapis, kue putu, kue cucur dan banyak lainnya. Tenang saja untuk tutorial resep Kue Lapis Tepung Beras yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 13 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Lapis Tepung Beras

Untuk dapat membikin Kue Lapis Tepung Beras pada postingan ini kamu memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung beras rose brand - 450 gram.
  2. Siapkan tepung tapioka - 50 gram.
  3. Siapkan gula pasir - 300 gram.
  4. Siapkan santan - 1500 ml.
  5. Siapkan susu bubuk - 1 sdm.
  6. Siapkan garam - 1 sdm.
  7. Siapkan daun pandan - 3 lembar.
  8. Siapkan vanili (optional) - .
  9. Siapkan pewarna (optional) - .
  10. Siapkan aku ijo pasta pandan & coklat bubuk+pasta coklat - .

Kue-kue tersebut nikmat dihidangkan bersama teh hangat ataupun panas. Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan menjadi kue yang enak. Kamu hanya perlu memadukan dengan beberapa bahan pendukung untuk. Bismillahirrahmanirrahiim,. halo sahabat dapur riri,. semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT ya,. aamiin. dalam kesemptan kali ini, dapur riri akan.

13 Tahapan Membuat Kue Lapis Tepung Beras

Jika kalian sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue Lapis Tepung Beras dibawah ini.

  1. Masak santan+daun pandan+gula+garam sampai gula larut saja, diaduk2 kalo bisa jangan sampai pecah, sisihkan biarkan sampai hangat.
  2. Campur tep beras+tep tapioka+vanili+susu bubuk kemudian masukkan ke dalam cairan santan hangat tadi aduk2 sampai tercampur rata dan tidak bergerindil (saring).
  3. Jadinya tidak kental dan tidak encer ya, kemudian dibagi sama rata untuk diwarna (optional ya warnanya), kalo saya 4 warna, ada ijo, coklat, putih(warna asli) dan merah(ujung atas&bawah aja).
  4. Panaskan kukusan sampai beruap banyak, siapkan loyang yg sudah dioles minyak, kmdian masukkan tiap warna, pake ukuran 2sendok sayur per warnanya biar seragam nanti ketebalannya ya, kukus @5menitan, jadi kudu sabar satu2 ya sampai adonannya habis.
  5. Oiya jangan lupa tutup kukusan dilapisi serbet bersih ya biar airnya ga berjatuhan dan PAKE API SEDANG aja jangan api besar biar kue lapisnya ga bergelombang hasilnya.
  6. Setelah lapisan warna yg terakir kukus sekitar 20menitan/sampai matang, angkat dinginkan sampai bener2 dingin baru lepas dr loyang.
  7. Sudah jadi deh.., enak banget, cantik lagi penampakannya hehehe silahkan dicoba yaa.
  8. Cantek banget, warnanya diutak atik biar cantik xixixi.
  9. Alhamdulillah banyak yg naksir order buat takjilan, barokalloh😘.
  10. Masih dengan perlapisan😘.
  11. Ombree bluueee.
  12. Ombree unguuu.
  13. Yg bentuk biasa pun teteup syaakeppp �.

Cara membuat kue lapis pelangi tepung beras : Anda menyiapkan alat dan bahan. Lalu, santan direbus dengan daun pandan, bubuk vanili serta garam. Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan. Anda aduk sampai rata dan dipisahkan menjadi beberapa wadah dan diberi warna. Resep kue lapis tepung beras sederhana dan mudah cara membuatnya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue Lapis Tepung Beras ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep