✓ 13 Bahan Membuat Kare Ayam Resep Iboeq yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara memasak Kare Ayam Resep Iboeq. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara masak Kare Ayam Resep Iboeq dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Check Out Great Products On eBay. Kare Ayam Resep Iboeq Dinar Vitaanjarpalupi. Baca juga: Resep Kari Ayam Bihun Medan, Cocok Disantap Bersama Keluarga.

Kare Ayam Resep Iboeq - cookandrecipe.com Kari ayam India, Thailand, dan Indonesia pun rempahnya berbeda. Dengan ciri khas bumbu-bumbu seperti jinten, kapulaga, ketumbar, kunyit, kapulaga, daun kari dan sebagainya. Sering juga disajikan di warung-warung dan rumah makan. Tenang saja untuk tutorial membikin Kare Ayam Resep Iboeq yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 9 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Resep Kare Ayam Resep Iboeq

Untuk dapat membikin Kare Ayam Resep Iboeq pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 13 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam - 1/2 ekor.
  2. Siapkan wortel - 1 buah.
  3. Siapkan Tahu / Tempe - .
  4. Siapkan Telur rebus - .
  5. Siapkan serai - 1 batang.
  6. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  7. Siapkan Santan cair - 65 ml.
  8. Siapkan Bawang Merah Goreng - .
  9. Siapkan Bumbu yang dihaluskan - .
  10. Siapkan bawang putih - 7 siung.
  11. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  12. Siapkan kemiri - 3 butir.
  13. Siapkan kunir - 1 ruas jari.

Berikut resep membuat kari ayam sederhana yang bisa. Lihat juga resep Kare ayam tahu enak lainnya. Resep Kari Ayam Rempah Khas India. Salah satu makanan lezat khas India adalah kari.

9 Panduan Resep Kare Ayam Resep Iboeq

Setelah Anda sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kare Ayam Resep Iboeq dibawah ini.

  1. Blender atau haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, kunir dengan ditambah sedikit air dan minyak.
  2. Tahu potong menjadi segitiga dan goreng setengah matang atau tempe potong tidak terlalu tebal dan goreng setengah matang.
  3. Siapkan panci dengan memanaskan 2 sdm minyak goreng kemudian setelah panas masukkan bumbu yang dihaluskan tadi beserta daun salam dan serai.
  4. Tumis hingga harum.
  5. Masukkan ayam potong tersebut pada tumisan hingga ayam terlihat matang.
  6. Kemudian masukkan 4 gelas air (pakai gelas belimbing) dan masukkan wortel.
  7. Tunggu hingga mendidih kemudian masukkan santan cair.
  8. Tunggu kurang lebih 5 menit lalu masukkan tahu / tempe dan telur kemudian tunggu lagi 5 menit agar tahu / tempe dan telur rebus cukup meresap.
  9. Jangan lupa masak nya dengan api sedang ya.. dan tambahkan bawang merah goreng.. Selamat Mencoba & semoga cocok dengan selera teman-teman..??🤗🤗.

Kari ayam ala India memang sangat lezat & juga kaya akan cita rasa serta rempah-rempah yang begitu kuat. Kali ini Kita akan mencoba resep kari ayam rempah khas India tersebut di rumah sendiri. Siapkan semua bahan & bumbunya ya sebelum mulai memasak! JAKARTA, iNews.id - Resep Kari ayam merupakan salah satu menu spesial yang bisa dimasak saat tahun baru. Hidangan khas Timur Tengah ini memiliki cita rasa lezat dan aroma yang khas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kare Ayam Resep Iboeq ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep