✓ 11 Bahan Memasak Kare ayam praktis pakai presto yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kare ayam praktis pakai presto. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Kare ayam praktis pakai presto dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Check Out Great Products On eBay. Ayam presto merupakan sebutan familiar untuk ayam yang dimasak lunak hingga tulang-tulangnya hancur dan empuk. Presto sendiri sebenarnya merupakan jenis panci yang digunakan untuk memasak ayam tulang lunak.

Kare ayam praktis pakai presto - cookandrecipe.com Keduanya juga sama sama lezat dan maknyus, Anda bisa mencoba keduanya atau salah satunya, tergantung selera Anda. Mari lihat bahan-bahan dan cara membuatnya di bawah ini dimulai dari resep ayam prsto bakar bumbu pedas. Lihat juga resep Kare Ayam sayur daun kemangi enak lainnya. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kare ayam praktis pakai presto yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 9 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Membuat Kare ayam praktis pakai presto

Untuk bisa bikin Kare ayam praktis pakai presto pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Ayam - 1/2 kg.
  2. Siapkan kentang (opsional) - 1/2.
  3. Siapkan 2 Siung bawang putih - .
  4. Siapkan bawang merah - 2 Siung.
  5. Siapkan merica bubuk - 1/2 SDT.
  6. Siapkan SDT - 1/2.
  7. Siapkan cabe besar merah - 7.
  8. Siapkan daun jeruk - 5.
  9. Siapkan serai - 2.
  10. Siapkan Penyedap rasa - .
  11. Siapkan santan kara - 2.

Kari ayam merupakan salah satu hidangan khas Asia Tenggara. Namun, tentu rasanya berbeda-beda di setiap daerah. Kari ayam India, Thailand, dan Indonesia pun rempahnya berbeda. Dengan ciri khas bumbu-bumbu seperti jinten, kapulaga, ketumbar, kunyit, kapulaga, daun kari dan sebagainya.

9 Tahapan Membuat Kare ayam praktis pakai presto

Apabila kalian sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kare ayam praktis pakai presto dibawah ini.

  1. Potong ayam dan bersihkan.
  2. Kupas kentang bersihkan potong2 seua selera (jangan kecil-kecil nanti hancur).
  3. Ulek semua bahan2.
  4. Tumis di dalam presto nya, kasih minyak sedikit saja.
  5. Masukkan santan kara dan beri air sesuai selera jangan banyak2 airnya biar ndak encer, koreksi rasa.
  6. Masukkan kentang dan ayam.
  7. Tutup presto dengan api besar sampai berbunyi, kalau sudah berbunyi kecilkan api dan tunggu sampai 30 menit.
  8. Setelah 30 menit matikan kompor dan buka tutup kecil yg bunyi itu, tunggu sampai agak dingin (NB. Jangan langsung di buka selagi panas karna akan nyembur ke atas karena tekanan dari panas didalam presto nya).
  9. Selesai, sajikan🥰.

Sering juga disajikan di warung-warung dan rumah makan. Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Presto - Jika berbicara tentang ayam goreng presto, siapa sih yang tak menyukainya? Memiliki rasa yang enak, gurih dan daging yang empuk hingga ketulang memang begitu nikmat. Ayam goreng presto atau yang sering disebut dengan ayam goreng tulang lunak ini sangat enak sekali jika dinikmati dengan nasi hangat nan pulen. Panaskan ayam di dalam presto dengan segera kemudian turunkan suhu ke panas terkecil sambil tetap dimasak.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Kare ayam praktis pakai presto ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep