8 Bahan Bikin Kue Lapis Tepung Beras Bunga anti Gagal yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara membuat Kue Lapis Tepung Beras Bunga anti Gagal. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Kue Lapis Tepung Beras Bunga anti Gagal dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Hai. selamat pagi. saya share Kue lapis tepung beras anti gagal banget deh. dan ini banyak tepung berasnya di banding sagu jadi rasanya hmmmm adem di. Resep Kue Lapis ini enak anda bisa mencoba Membuat sendiri di rumah. #lapistepungberas #lapistapioka #kuelapis #lapistepungberaspelangi #kuetalam Saya punya resep andalan yg selalu saya pakai jika membuat kue lapis tepung. Cara membuat kue lapis pelangi tepung beras : Anda menyiapkan alat dan bahan.

Kue Lapis Tepung Beras Bunga anti Gagal - cookandrecipe.com Kedua, Anda campurkan semua bahan, secara. potong-potong kue lapis dan sajikan diatas piring saji. Ternyata untuk membuat kue yang enak tidak harus memerlukan bahan yang sulit dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu banyak. Karena untuk resep dan Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi hanya memerlukan sedikit bahan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Kue Lapis Tepung Beras Bunga anti Gagal yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 8 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Lapis Tepung Beras Bunga anti Gagal

Untuk bisa memasak Kue Lapis Tepung Beras Bunga anti Gagal pada tutorial ini Anda membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung beras (me:rosebrand) - 5 sdm munjung.
  2. Siapkan tepung tapioka - 2 sdm munjung.
  3. Siapkan santan instan @65ml tambahkan air hingga 400ml(me:kara) - 2 bgks.
  4. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  5. Siapkan garam di adonan putih - 1 jumput.
  6. Siapkan gula - 1/2 gelas belimbing.
  7. Siapkan Pasta pandan - .
  8. Siapkan Minyak goreng - .

Kunci kelezatan kue lapis ini adalah kombinasi tepung beras dan tepung kanji dan santan yang bisa membutnya legit dan gurih. Aroma pandan dan pandan suji yang harum membuat Lapis Tepung Beras ini sulit diabaikan. Cek youtube channel untuk mwlihat video tutorial lengkapnya ya. Udh sering buat kue lapis dari tepung tapioka kali ini pengen buat dari tepung beras dan tyt rasanya lbh lembut dan kata anakku lbh enak dari kue lapis tepung tapioka he. he kok aku ga cb nya dr dulu ya.

8 Langkah Resep Kue Lapis Tepung Beras Bunga anti Gagal

Setelah kamu sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue Lapis Tepung Beras Bunga anti Gagal dibawah ini.

  1. Masak santan yg sdh dicampurkan air, gula dan 1/4 sdt garam. Aduk terus hingga mendidih agar tdk pecah kuah..
  2. Siapkan wadah dan campurkan tepung beras dan tepung tapioka.. pastikan santannya suhunya hangat(jgn terlalu panas)lalu campurkan dan aduk hingga rata.
  3. Bagi adonan menjadi 2 wadah dengan sama banyak. Lalu di wadah 1 beri pasta pandan sesuai selera. Dan diwadah 2 tambahkan sejumput garam lalu aduk.
  4. Siapkan kukusan yamh tutup pancinya diberi kain agar uap airnya tidak menetes ke bawah takut mengenai adonan..
  5. Siapkan loyang yg sdh di lumuri minyak goeeng. Cukup sedikit aja ya melumurinya.
  6. Ketika air dikukusan mendidih masukan loyang ke panci kukusan dan ambil 1 sdm adonan yg berwarna hijau. Kukua selama 5 menit. Lalu tambahkan adonan berwarna putih kukus lagi 5 menit. Begitu seterusnya hingga loyang penuh.
  7. Jika loyang sudah terisi penuh kukus 20 menit lg lalu matikan api..
  8. Biarkan dingin baru keluarkan dr cetakan. Karena kalau masi panas tekstur masi belum padat bgt jd masi lengket. Simple pakai bamget kan.. semoga menginspirasi.

Resep cara membuat kue lapis, lebih lembut dan harum bila pakai tepung beras rose brand. Tapi jika kamu mau pakai merek lain, juga boleh kok. Cemilan ini populer karena memang rasanya enak, tapi membuatnya benar-benar simpel dan sederhana. Resepnya itu mudah dipelajari dan anti gagal. Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue Lapis Tepung Beras Bunga anti Gagal ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep