10 Cara Masak Kue lapis tepung beras syantiik yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue lapis tepung beras syantiik. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Kue lapis tepung beras syantiik dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Beberapa misalkan, kue lapis, kue putu, kue cucur dan banyak lainnya. Kue-kue tersebut nikmat dihidangkan bersama teh hangat ataupun Nah umumnya untuk bahan kue basah ini menggunakan tepung beras. Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan menjadi kue yang enak.

Kue lapis tepung beras syantiik - cookandrecipe.com Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan. Anda aduk sampai rata dan dipisahkan menjadi beberapa wadah dan diberi warna. Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Tenang saja untuk tutorial resep Kue lapis tepung beras syantiik yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 10 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Resep Kue lapis tepung beras syantiik

Untuk dapat membuat Kue lapis tepung beras syantiik pada postingan ini Anda membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tp beras - 250 gr.
  2. Siapkan tp tapioka cap pak tani - 250 gr.
  3. Siapkan gula pasir - 500 gr.
  4. Siapkan santan (dari 1 butir kelapa) - 1250 ml.
  5. Siapkan jeruk purut ukuran besar - 1 buah.
  6. Siapkan daun pandan - 3 helai.
  7. Siapkan sereh - 2 batang.
  8. Siapkan jahe - 2 ruas.

Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah anda dan Kue lapis tepung beras ini memiliki rasa yang manis. Yang mana untuk menambah kenikmatannya, ketika menyantap kue ini anda bisa. Bismillahirrahmanirrahiim,. halo sahabat dapur riri,. semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT ya,. aamiin. dalam kesemptan kali ini, dapur riri akan. Kunci kelezatan kue lapis ini adalah kombinasi tepung beras dan tepung kanji dan santan yang bisa membutnya legit dan gurih.

10 Tahapan Membuat Kue lapis tepung beras syantiik

Setelah Anda sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue lapis tepung beras syantiik dibawah ini.

  1. Rebus santan, jeruk purut, daun pandan, sereh, dan jahe hingga mendidih. Sisihkan hingga hangat hangat kuku.
  2. Masukkan gula ke dalam santan hangat, aduk2 hingga gula larut.
  3. Dlm wadah lain, campur tepung beras dan tepung tapioka, aduk rata.
  4. Tuang santan kedlm campuran tepung, aduk rata, dan saring.
  5. Bagi menjadi 5 bagian, masing2 bagian di beri warna.
  6. Tuang adonan ke dlm loyang selapis demi selapis sampai adonan habis, (tiap warna 3 lapis, tiap lapis 2-3 menit).
  7. Setelah lapisan selesai, kukus kembali kurleb 1 jam,.
  8. Setelah 1 jam, matikan kompor kemudian angkat kue lapis dari kukusan. Tunggu sampai benar2 dingin.
  9. Setelah dingin keluarkan dari loyang dan potong potong. Kue lapis beras siap dinikmati.
  10. Resep ini bisa untuk jualan lho bunda. Selamat mencoba, ditunggu recooknya ya bunda 😉😉😉.

Aroma pandan dan pandan suji yang harum membuat Lapis Tepung Beras ini sulit diabaikan. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi. rebus santan dengan daun pandan dan garam diatas api sedang sambil diaduk-aduk supaya tidak pecah, tunggu sampai. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi - Kue lapis merupakan salah satu jajanan pasar atau jenis makanan tradisional yang banyak digemari. Resep kue lapis - Kue merupakan salah satu makanan yang dijadikan sebagai cemilan. Selain itu, kue juga biasa di manfaatkan sebagai suguhan ketika ada suatu acara diselenggarakan.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Kue lapis tepung beras syantiik ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep