✓ 10 Bahan Bikin Kue Lumpur Kentang (Takaran Sendok) yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue Lumpur Kentang (Takaran Sendok). Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat Kue Lumpur Kentang (Takaran Sendok) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Kue lumpur kentang (Takaran sendok). Lanjutin resep yang ada di draft karena sibuk jadi baru sempat nulis lagi. Kue Lumpur Kentang (Takaran Sendok) Adek lagi mau dilamar.

Kue Lumpur Kentang (Takaran Sendok) - cookandrecipe.com Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lumpur kentang (takaran sendok) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Kue lumpur kentang (takaran sendok). awalnya beli kentang mau bkin brulee bomb yg sy kira pake kentang. setelah liat resep lg kok tryta ga pake kentang😂😂 yauda akhirnya puter otak mau dbkin apa ya. syg klo ga dimanfaatin. akhirnya muncul ide dibikin kue lumpur. sekaligus sbg obat rindu ke. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue Lumpur Kentang (Takaran Sendok) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 5 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Lumpur Kentang (Takaran Sendok)

Untuk dapat membikin Kue Lumpur Kentang (Takaran Sendok) pada postingan ini kita membutuhkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kentang kukus - 250 gr.
  2. Siapkan santan kental (sudah direbus) - 250 ml.
  3. Siapkan tepung terigu (segitiga) - 125 gr (12,5 sdm).
  4. Siapkan gula pasir - 125 gr (10 sdm).
  5. Siapkan telur - 2 butir.
  6. Siapkan vanili/ vanilla pasta - 1/2 sdt.
  7. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  8. Siapkan margarin cair (+/- 3-4sdm) - 50 gr.
  9. Siapkan Toping : - .
  10. Siapkan Kismis atau Chocochip (sesuai selera) - .

Kue Lumpur Kentang (takaran sendok) Anggun Oka Serang - Banten. Simak baik-baik bahan dibawah ini ya. Untuk topping nya itu selera kamu saja ya, tapi kalau aku sendiri pakai topping kismis. Lihat juga resep Cookies [ takaran sendok ] enak lainnya.

5 Panduan Resep Kue Lumpur Kentang (Takaran Sendok)

Setelah kita sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue Lumpur Kentang (Takaran Sendok) dibawah ini.

  1. Kentang dan santan yang sudah di rebus, diblender sampai halus..
  2. Kocok telur dan gula pasir sampai gula larut. Tidak perlu sampai mengembang ya. Cukup sampai gula larut saja, kemudian tambahkan vanili dan garam. Kocok lagi..
  3. Masukkan tepung terigu lalu aduk rata. Masukkan sedikit demi sedikit kentang dan santan yang sudah di blender tadi. Sambil terus di aduk. Jika sudah tidak ada yang bergerindil, bisa tambahkan margarin cair dan aduk lagi merata jangan sampai ada margarin yg mengendap..
  4. Panaskan cetakan dengan api kecil, oles sedikit margarin agar gurih pangkalnya. saya pakai cetakan teflon happy call lubang 8 seperti ini, lalu tuang 1 centong sayur adonan kue lumpur. Mengisinya 3/4 saja agar tidak luber. Kemudian tutup selama 2 menit, baru beri toping kismis atau chocochip..
  5. Tutup dan tunggu selama 10 menit. Lalu angkat menggunakan 2 sendok makan, Lakukan berulang sampai adonan habis. Untuk lebih jelasnya silahkan cek videonya di youtube saya Galuh Ajeng Anggraeni..

Resep Kue Lumpur - Kue Lumpur merupakan salah satu kategori kue basah yang merupakan jajanan khas pasar tradisional yang populer di kota Sidoarjo, Jawa Timur. Bahan yang digunakan untuk membuat kue lumpur ini adalah santan, kentang, tepung terigu, telur, dan aneka bahan lainnya. Kue Lumpur menggunakan bahan pewangi vanila dan biasanya terdapat hiasan kismis serta irisan kelapa muda. Yuk, coba bikin donat kentang ini di rumah. Fimela.com, Jakarta Mau membuat donat kentang yang empuk?

Bagaimana sangat mudah bukan resep Kue Lumpur Kentang (Takaran Sendok) ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep