✓ 9 Cara Masak Lumpia Kari Ayam yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Lumpia Kari Ayam. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat Lumpia Kari Ayam dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Tumisan Ayam Sayur (buat isi bakpao, lumpia atau lainnya) Assalamualaikum Tumisan ayam sayur bumbu kari inspirasi resep dari Ibu Deviirwantari (ig). Berhubung gak ada stock daging sapi adanya cuman daging ayam disesuaikan dengan isian kulkas. Buatnya mudah dan cepat rasanya enak lhooo.

Lumpia Kari Ayam - cookandrecipe.com Cari produk Keripik lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Sajiansedap.com - Resep Lumpia Kari ini bisa banget jadi menu istimewa akhir pekan. Tenang saja untuk tutorial membikin Lumpia Kari Ayam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 19 bahan dan 9 langkah saja.

19 Bahan Bahan untuk Memasak Lumpia Kari Ayam

Untuk bisa memasak Lumpia Kari Ayam pada postingan ini kita membutuhkan 19 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan kulit lumpia basah : - .
  2. Siapkan tepung terigu (segitiga) - 250 gr.
  3. Siapkan tepung tapioka - 2 sdm.
  4. Siapkan telur - 2 butir.
  5. Siapkan garam - 1 sdt.
  6. Siapkan air - 450 ml.
  7. Siapkan minyak sayur - 2 sdm.
  8. Siapkan Isi lumpia : - .
  9. Siapkan dada ayam cincang - 250 gr.
  10. Siapkan wortel (potong kotak kecil) - 3 bh.
  11. Siapkan bawang putih (rajang halus) - 4 siung.
  12. Siapkan bawang merah (rajang halus) - 4 siung.
  13. Siapkan bawang pre - 2 batang.
  14. Siapkan garam - 1 sdt.
  15. Siapkan merica - 1 sdt.
  16. Siapkan gula - 1 sdt.
  17. Siapkan kaldu jamur - 1 sdt.
  18. Siapkan bumbu kari (me: desaku) - 1 sdm.
  19. Siapkan tepung maizena - 2 sdm.

Selain mudah dibuat, Lumpia Kari juga punya rasa yang sangat enak dan lezat. Langsung kreasikan Lumpia Kari dengan resep mudahnya berikut ini. Karena sudah sore, jadi kali ini kami akan membagikan resep camilan yang simpel-simpel saja. Di antara kalian, siapa hayo yang suka sama lumpia goreng?

9 Langkah Membuat Lumpia Kari Ayam

Apabila kita sudah menyiapkan 19 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Lumpia Kari Ayam dibawah ini.

  1. Ayak tepung, beri garam, masukkan telur kemudian masukkan air sedikit2 sambil di aduk dengan whisk sampai tercampur rata. Masukkan minyak. Aduk rata lagi sampai benar2 tercampur semua..
  2. Saring adonan supaya tidak ada tepung yg bergerindil. Istirahatkan adonan 15 menit..
  3. Panaskan teflon yg sdh diolesi dengan minyak, sy pakai uk teflon diameter 20. Jika sudah panas..tuang adonan ke teflon menggunakan sendok sayur, putar ke kanan dan ke kiri, jgn smp ada bolong..
  4. Jika pinggiran sdh kering, angkat dan tengkurapkan ke wadah piring. Lakukan sampai adonan habis...beri tepung di tiap lapisan lumpia supaya gak lengket satu sama lain..
  5. Membuat isian : tumis semua bawang, kemudian masukkan ayam cincang, beri air sedikt. Masak sampai ayam berubah warna. Beri garam, merica, kaldu jamur, bumbu kari dan gula Masukkan wortel, beri air sedikit lg..masak hingga matang. Kemudian masukkan tepung maizena yg sdh dilarutkan dg sedikit air. Masak lg sambil diaduk2 hingga matang..
  6. Tunggu kulit dan isian dingin..
  7. Jika sdh dingin, masukkan 1 sdm isian ke dalam kulit, lipat dan gulung rapi. Lakukan sampai habis..
  8. Panaskan wajan, isi minyak agak bnyk. Goreng hingga kuning emas dengan api sedang..Angkat dan sajikan....
  9. Sisa lumpia yg blm digoreng bisa disimpan di dlm freezer, jgn lupa sebelumnya tiap lumpia dibungkus plastik satu2, supaya tidak lengket..

Wah, tunjuk jari semua tuh kayanya hehe… Kalau berbicara gorengan, siapa sih yang ngga suka sama gorengan? Aku aja suka banget, apa lagi. Lumpia Kari Ayam Udang Sayur Kebetulan bgt lagi kepengen lumpia ehhh dikasih kulit spring roll sma tetangga, qta lgsg bkin aja yaa khan. Resep cara membuat kari ayam, adalah salah satu lauk pauk populer di Indonesia. Kuah kental yang gurih, nikmat disantap bersama nasi hangat.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Lumpia Kari Ayam ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep