4 Cara Masak "soto Lamongan" yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat "soto Lamongan". Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak "soto Lamongan" dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat dengan harga cukup murah dan ekonomis. Cara membuat soto lamongan taburan poya sebenarnya tidak berbeda jauh dengan resep soto ayam dari daerah lain, namun bumbu soto ayam lamongan lebih komplit sehingga cita rasanya lebih. Soto Ayam Lamongan is one of my ultimate childhood dishes.

"soto Lamongan" - cookandrecipe.com Soto Lamongan adalah salah satu soto paling gurih karna mempunyai ciri khas koya udang yang tidak di miliki oleh soto lainnya. Soto Lamongan merupakan salah satu yang paling populer belakangan ini. Soto ini menggunakan campuran ayam kampung, soun, dan juga kol. Tenang saja untuk tutorial membikin "soto Lamongan" yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 4 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Membuat "soto Lamongan"

Untuk bisa bikin "soto Lamongan" pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 15 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan dada ayam - 1 buah.
  2. Siapkan bawang merah - 8 siung.
  3. Siapkan bawang putih - 6 siung.
  4. Siapkan kemiri - 5 biji.
  5. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  6. Siapkan merica - 1 sdt.
  7. Siapkan jahe, kunyit dan laos - 1 ruas.
  8. Siapkan serai - 2 btng.
  9. Siapkan daun jeruk dan daun salam - 3 lembar.
  10. Siapkan Garam, Royco - secukupnya.
  11. Siapkan Bahan pelengkap : - .
  12. Siapkan wortel - 2 buah.
  13. Siapkan telur - 5.
  14. Siapkan Bihun - .
  15. Siapkan Kubis - .

Penyajiannya juga akan lebih lengkap bila. Soto lamongan memiliki ciri khas dalam penyajiannya. Cara masak Soto lamongan secara rinci dapat anda lihat penjelasannya resep masakan daerah sebagai sumber masak masakan daerah. Resep Soto Lamongan Asli - Soto merupakan salah satu kekayaan kuliner khas nusantara.

4 Langkah Memasak "soto Lamongan"

Setelah kamu sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat "soto Lamongan" dibawah ini.

  1. Uleg bumbu smpi halus kecuali serai daun jeruk dan daun salam. Lalu tumis sampai harum setelah harum masukan daging ayam nya. Tambahkan air sedikit tunggu smpi meresap.
  2. Sambil nunggu meresap didih kan air, setelah mendidih baru masukan ayam lalu tambahkan daun jeruk dan daun salam,serai.tes rasa kalau sdh pas angkat ayam nya,sisihkan.lalu tambahkan daun bawang dan bawang putih goreng yg sdh ditumbuk.
  3. Setelah Msk kuah nya skrng kita goreng ayam nya smpi kuning keemasan. Suwir² sisihkan. Rebus telur dan sayuran pelengkap.
  4. Susun di mangkuk semua bahan pelengkap lalu siram dgn kuah soto nya tambahkan irisan daun bawang, bawang goreng dan seledri.kalau suka tomat bisa tambahkan. Selamat menikmati...😄.

Makanan ini termasuk dalam golongan hidangan dengan kuah yang berisi berbagai macam bahan-bahan. Soto lamongan dikenal sebagai salah satu jenis soto jawa yang terkenal enak gurih dan sedap dengan kuah koya dan Paduan bumbu soto lamongan yang begitu terasa istimewa. Soto Lamongan adalah salah satu resep soto ayam dengan ciri khas kuah kuning dengan campuran koya yang terbuat dari krupuk udang dan bawang putih yang digoreng. Ciri utama dari soto Lamongan adalah penggunaan ayam kampung sebagai bahan utamanya. Tapi jika tidak ada ayam kampung, ayam negeri juga bisa diolah menjadi soto Lamongan yang super lezat.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak "soto Lamongan" ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep