✓ 13 Bahan Bikin Nastar Lembut dan empuk yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara bikin Nastar Lembut dan empuk. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Nastar Lembut dan empuk dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nastar Lembut dan empuk - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara bikin Nastar Lembut dan empuk yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 9 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Memasak Nastar Lembut dan empuk

Untuk dapat membuat Nastar Lembut dan empuk pada postingan ini kita membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan kulit - .
  2. Siapkan tepung segitiga biru - 500 gr.
  3. Siapkan tepung maizena - 50 gr.
  4. Siapkan blueband cookies dan cake - 350 gr.
  5. Siapkan kuning telur - 2 butir.
  6. Siapkan gula halus - 150 gr.
  7. Siapkan vanili - 1/2 sdt.
  8. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  9. Siapkan Selai nanas untuk isian - .
  10. Siapkan Bahan olesan - .
  11. Siapkan kuning telur - 2.
  12. Siapkan minyak goreng - 2 sdm.
  13. Siapkan madu - 1 sdm.

9 Langkah Resep Nastar Lembut dan empuk

Apabila kita sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Nastar Lembut dan empuk dibawah ini.

  1. Campur tepung terigu dan tepung maizena. Diayak agar tidak ada yg bergerindil. Sangrai sebentar sekitar 15 menit agar nastar awet tahan lama. Lalu sisihkan..
  2. Di tempat lain, campur blueband, gula halus, garam dan vanili. Mixer sebentar. Kemudian masukkan kuning telur. Lalu mixer lagi sebentar (hingga tercampur rata).
  3. Kemudian masukkan tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan spatula. Lakukan hingga tepung habis dan adonan siap pulung ya.. jika dirasa kurang bisa ditambahkan tepung terigu sedikit lagi..
  4. Ambil adonan sedikit lalu isi dengan selai nanas. Bentuk bulat². Ukuran sesuai selera ya..kalo punya saya ini agak besar² karena konsumsi sendiri ☺?. (Untuk resep selai nanas bisa diliat di daftar resep).
  5. Letakkan dalam loyang yang sudah diolesi blueband dan ditaburi tepung.
  6. Panggang dalam oven suhu 150°C, panas bawah selama 30 menit.
  7. Setelah itu keluarkan dari oven dan diolesi dengan bahan olesan (me : 1x). Biar kinclong bisa oles 2x.
  8. Setelah dioles, panggang lagi dalam oven suhu sama 150°C, panas atas selama 5 menit.
  9. Keluarkan dan dinginkan. Nastar siap disantap ☺?.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Nastar Lembut dan empuk ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep