✓ 5 Cara Bikin Kare Ayam, Tahu dan Sayur yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kare Ayam, Tahu dan Sayur. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Kare Ayam, Tahu dan Sayur dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kocokan Star Of The Recook coboy dimenangkan oleh mbak Ima. Kali ini saya recook kare ayam, sayur punya mbak ima, tapi saya beri tambahan tahu dan si cabe merah agak dibanyakin. Anak anak suka sekali sama kare karena hampir sering reques minta dimasakin kare ayam.

Kare Ayam, Tahu dan Sayur - cookandrecipe.com Makan Siang dengan Mi Goreng Lada. Santan segar yang encer dan kental jadi kuah kare ayam ini. Memakai ayam kampung, kare ini jadi lebih gurih alami rasanya tak tak terlalu berminyak atau pekat. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kare Ayam, Tahu dan Sayur yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 25 bahan dan 5 langkah saja.

25 Bahan Bahan untuk Resep Kare Ayam, Tahu dan Sayur

Untuk dapat membuat Kare Ayam, Tahu dan Sayur pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 25 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam potong (bagian paha) - 1/2 kg.
  2. Siapkan tahu, bagi jadi 2 - 3 buah.
  3. Siapkan kentang ukuran besar, potong kotak - 1 buah.
  4. Siapkan wortel, potong bunga - 2 buah.
  5. Siapkan buncis, potong ukuran 1/2 ruas jari - 10 buah.
  6. Siapkan santan kara - 65 ml.
  7. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  8. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  9. Siapkan serai - 2 batang.
  10. Siapkan daun bawang, cacah kecil - 1 batang.
  11. Siapkan Bawang goreng buat taburan - .
  12. Siapkan garam - 1 sdt.
  13. Siapkan lada bubuk - 1/2 sdt.
  14. Siapkan gula pasir - 1/2 sdt.
  15. Siapkan kaldu bubuk - 1 sdt.
  16. Siapkan air - 800 ml.
  17. Siapkan Bumbu Halus : - .
  18. Siapkan bawang merah - 8 siung.
  19. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  20. Siapkan jahe - 2 cm.
  21. Siapkan lengkuas - 2 cm.
  22. Siapkan kunyit - 1 ruas.
  23. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  24. Siapkan kemiri - 4 buah.
  25. Siapkan cabai merah keriting - 5 buah.

Resep Kare Tahu Nikmat dan Gurih - Sedang mencari ide menu buka puasa yang sederhana namun lezat? Ada banyak pilihan menu yang dapat anda coba, salah satunya kare. Membuat kare tidak harus menggunakan bahan daging atau ayam, karena anda bisa membuat kreasi kare dengan bahan yang sederhana, seperti misalkan tahu. Ayam yang sudah direbus, digoreng, lalu disuwir-suwir.

5 Langkah Memasak Kare Ayam, Tahu dan Sayur

Setelah kamu sudah menyiapkan 25 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kare Ayam, Tahu dan Sayur dibawah ini.

  1. Cuci bersih ayam dan sayuran. Tiriskan..
  2. Goreng tahu hingga matang (jangan terlalu garing). Goreng ayam 1/2 matang. Sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan lada bubuk, daun jeruk, salam dan serai. Aduk rata hingga bumbu matang..
  4. Masukkan ayam. Aduk rata lalu masukkan sayur dan beri air. Masak hingga sayur setengah matang..
  5. Masukkan tahu, santan dan beri garam, gula, kaldu bubuk. Aduk rata. Masak hingga ayam dan sayur empuk. Koreksi rasa. Angkat dan sajikan bersama irisan daun bawang dan bawang goreng..

Cuci bersih beras, tambahkan santan, dan air rebusan ayam. Tumis bumbu halus, serai, lengkuas, jahe, dan daun salam sampai harum. Sajikan bubur nasi dengan kuah kuning dan ayam suwir. Apakah teman-teman tahu mengapa daging ayam mentah dan telur sebaiknya tidak dicuci sebelum dimasak? Baca Juga: Cara Memasak Telur yang Tepat Mulai dari Telur Rebus Sampai Telur Ceplok, Kamu Sudah Melakukannya?

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Kare Ayam, Tahu dan Sayur ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep