✓ 11 Bahan Membuat Lumpur Kentang Lembuttt Enakk yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Lumpur Kentang Lembuttt Enakk. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Lumpur Kentang Lembuttt Enakk dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue lumpur kentang ini enakkk banget. Resep ini dari NCC dan sudah sangat terkenal. Bagaimana membuat kue Lumpur Kentang lembut dan enak-Masak didesa-Liziqi dan Dianxi (potato with coconut milk) ?

Lumpur Kentang Lembuttt Enakk - cookandrecipe.com Kue tradisional yang satu ini memiliki ciri khas berbentuk bundar serta bertekstur lembut. Namun sebenarnya kue lumpur ini bisa dikreasikan dengan campuran adonan bahan lainnya. Untuk membuat kue lumpur juga tidak terlalu rumit. Tenang saja untuk tutorial cara buat Lumpur Kentang Lembuttt Enakk yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 3 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Membuat Lumpur Kentang Lembuttt Enakk

Untuk dapat memasak Lumpur Kentang Lembuttt Enakk pada tutorial ini Anda memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kentang (berat yg sudah dikukus dan dikupas) - 500 gr.
  2. Siapkan telur utuh - 2 btr.
  3. Siapkan kuning telur - 2.
  4. Siapkan gula pasir - 250 gr.
  5. Siapkan vanili bubuk - 1 sdt.
  6. Siapkan garam - 1 sdt.
  7. Siapkan tepung terigu segitiga - 250 gr.
  8. Siapkan santan kara instan yg 200ml an, tambah air sampe tot 500ml - 2 kotak.
  9. Siapkan butter cair (aku pake Anchor) - 100 gr.
  10. Siapkan Bahan topping: - .
  11. Siapkan Kismis atau kerokan kelapa muda - .

Resep sajian Lumpur kentang lembut gurih kali ini ialah sajian yang akan dapat anda buat di rumah dengan gampang. Sesungguhnya - termasuk makanan yang cukup mudah dibuat. Kamu malahan bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Istimewa, Lembut, Sederhana dan Gurih Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan: Hal pertama dapat dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan dan memastikan jika semua bahan yang ada pada resep dipersiapkan dengan baik.

3 Tahapan Resep Lumpur Kentang Lembuttt Enakk

Apabila kamu sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Lumpur Kentang Lembuttt Enakk dibawah ini.

  1. Haluskan kentang yg sudah dikukus dengan garpu. Paling enak haluskannya pas masih panas, jadi masih lunak. Kocok telur, kuning telur, dan gula sampe mengembang, masukkan vanili dan garam. Kocok terus sampe pucat. Kemudian masukkan kentang kukus, kocok sebentar dengan mixer speed 1. Masukkan tepung, kocok lagi tetep speed 1 ya. Asal rata aja, lalu masukkan santan, aduk pake whisk. Terakhir masukkan butter cair, aduk pake whisk sampe rata..
  2. Panaskan cetakan lumpur sampe bener2 panas, tandanya kalo diberi setetes adonan bunyi “cesss? artinya sudah panas cetakannya. Aku pake cetakan yg anti lengket jadi nggak perlu dioles apa2, kalo cetaknnya yg nggak anti lengket boleh dioles margarin dulu sebelumnya ya... Tuang adonan sampe hampir penuh, tutup, biarkan setengah matang, beri kismis lalu tutup lagi. Angkat kalau sudah matang. Boleh dibalik supaya bagian atas lebih matang, suka2 ya.. aku sukanya yg dibalik lagi..
  3. Kalo sudah matang boleh dicungkil pake sendok. Tata di piring. Uenakkk polll... jadinya nggak terlalu manis passs....

Adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adaah cetakan kue lumpur, kocokan, beberapa buah baskom dan sebuah garpu. Kue lumpur ini memang lebih identik dengan kentang sebagai bahan utamanya. Namun Jika Kamu punya labu kuning di rumah, tidak ada salahnya apabila mencoba mengolahnya sesuai resep kue lumpur labu kuning yang enak ini karena rasa dan teksturnya tidak kalah enak dengan kentang. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Lumpur Lembut, Empuk, Enak, Lezat, Mudah Dibuat, Praktis, Sederhana, Anti Gagal. Berbagai varian rasa akan memanjakan lidah penikmat kue lumpur.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Lumpur Kentang Lembuttt Enakk ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep