3 Cara Bikin Bubuk koya (pelengkap Soto Lamongan) yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Bubuk koya (pelengkap Soto Lamongan). Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Bubuk koya (pelengkap Soto Lamongan) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Soto Ayam Lamongan - Soto ayam Lamongan merupakan resep soto ayam khas daerah Lamongan Soto ayam Lamongan memiliki cita rasa gurih dan kaya rempah […] Bahan Bubuk Koya. Yang membuat soto ayam Lamongan begitu khas adalah bumbu koya bubuknya yang lezat. Resep soto ayam lamongan dengan taburan bubuk kerupuk udang koya lebih gurih.

Bubuk koya (pelengkap Soto Lamongan) - cookandrecipe.com Koya, bumbu soto tambahan untuk meningkatkan rasa sajian. Jangan mengaku penggemar bumbu soto kalau belum mengetahui pelengkap soto yang satu ini. Koya sendiri telah akrab digunakan sebagai bahan tambahan dalam membuat soto, terutama Soto Ayam Lamongan tak pernah absen. Tenang saja untuk tutorial resep Bubuk koya (pelengkap Soto Lamongan) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 2 bahan dan 3 langkah saja.

2 Bahan Bahan untuk Memasak Bubuk koya (pelengkap Soto Lamongan)

Untuk dapat bikin Bubuk koya (pelengkap Soto Lamongan) pada tutorial ini Anda memerlukan 2 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kerupuk udang (merk bebas) - 250 gram.
  2. Siapkan bawang putih (bisa dikurangin, bisa d tambahkan, selera - 20 butir.

Bubuk koya-nya yang bikin sotonya makiiiiiiiin wuenaaakkk!. Kalau kamu pernah makan soto Lamongan, pasti nggak asing dengan yang namanya bubuk koya. Bubuk atau serbuk yang biasa dipakai sebagai taburan ini jadi ciri khas tersendiri karena Kini kelezatan koya pun siap jadi pelengkap atau taburan yang gurih di setiap makananmu! Soto lamongan, Cita rasa yang begitu mantap dan dibumbuhi pedas asam, sungguh sebuah kenikmatan masakan yang tidak ingin cepat hilang.

3 Langkah Resep Bubuk koya (pelengkap Soto Lamongan)

Jika Anda sudah menyiapkan 2 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Bubuk koya (pelengkap Soto Lamongan) dibawah ini.

  1. Goreng kerupuk udang.
  2. Iris2 tipis bawang putih, goreng hingga berwarna kuning keemasan.
  3. Remukkan kerupuk udang. Campur kerupuk udang dengan bawang putih goreng. Blender hingga halus..

Hidangan Soto biasanya disertai berbagai pelengkap seperti kerupuk, perkedel, telur rebus, emping, sambal Soto Lamongan seringkali kita jumpai di pedagang kaki lima yang beberada dipinggir jalan lengkap Kuahnya yang kuning, serta bubuk koya yang membuat Soto Lamongan lezat dan spesial. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Pelengkap Soto lamongan dengan koya asli siap dinikmati selagi masih panas. Itu dia resep soto ayam lamongan beserta cara membuat koya yang otentik dan menyegarkan yang akan membuat selera makanmu bertambah.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Bubuk koya (pelengkap Soto Lamongan) ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep