✓ 4 Cara Membuat 167. Kare Ayam (Ramah Kiddos) yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep 167. Kare Ayam (Ramah Kiddos). Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat 167. Kare Ayam (Ramah Kiddos) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Most of them had same set of ingredients except one or two. Kare Ayam, an Indonesian chicken curry Learn how to prepare and cook Indonesian meals the easy way. Kare ayam kampung khas Surabaya memiliki rasa yang sedikit berbeda dibanding dengan resep kare lainnya.

167. Kare Ayam (Ramah Kiddos) - cookandrecipe.com Silahkan gunakan penilaian terbaik Anda untuk penyesuaian akhir. Kari ayam adalah hidangan umum di Asia Selatan, Asia Tenggara, serta di Caribbean (di mana makanan tersebut biasa disebut sebagai "ayam kari"). Kari ayam di Asia Selatan terdiri dari daging ayam yang direbus dalam bawang bombai dan saus yang berbahan dasar tomat, yang ditambahkan dengan jahe, bawang putih, cabai dan berbagai rempah-rempah, yang biasanya meliputi kunyit, jintan putih, ketumbar. Tenang saja untuk tutorial cara membuat 167. Kare Ayam (Ramah Kiddos) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 4 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Membuat 167. Kare Ayam (Ramah Kiddos)

Untuk bisa memasak 167. Kare Ayam (Ramah Kiddos) pada tutorial ini kalian memerlukan 20 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Daging Ayam (me. Paha Manis) - 500 gr.
  2. Siapkan Santan Kental larutkan dengan air sesuai selera - 200 ml.
  3. Siapkan Serai Geprek - 1 btg.
  4. Siapkan Daun Salam - 2 lbr.
  5. Siapkan Daun Jeruk Purut - 4 lbr.
  6. Siapkan Laos (iris serong) - 1/2 cm.
  7. Siapkan Daun Bawang, iris tipis - 1 btg.
  8. Siapkan Bumbu Halus: - .
  9. Siapkan Bawang Merah - 7 buah.
  10. Siapkan Bawang Putih - 3 siung.
  11. Siapkan Cabe Rawit (++) - 1 biji.
  12. Siapkan Kunyit - 2 cm.
  13. Siapkan Kencur - 1 cm.
  14. Siapkan Jahe - 1 cm.
  15. Siapkan Kemiri - 1 butir.
  16. Siapkan Ketumbar Bubuk - 1/2 sdt.
  17. Siapkan Jinten (optional) - Sejumput.
  18. Siapkan Bahan Pelengkap - .
  19. Siapkan Bawang Goreng - .
  20. Siapkan Sambal Kecap - .

Kari Ayam India - Menu kari ayam khas India sangat kental sekali dengan budaya dari India dan Timur Tengah seperti Jazirah Arab dan Asia Selatan seperti India dan Pakistan. Bisa menjadi pilihan menu santap siang yang agak unik di akhir pekan anda bersama keluarga di rumah dimana cara membuatnya sangat mudah. Kare Ayam (Ramah Kiddos) enak lainnya. Soto Ayam Kampung Sehat untuk si Kiddos.

4 Tahapan Resep 167. Kare Ayam (Ramah Kiddos)

Setelah Anda sudah menyiapkan 20 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak 167. Kare Ayam (Ramah Kiddos) dibawah ini.

  1. Cuci bersih ayam, kemudian rebu sampai empuk..
  2. Siapkan bumbu halus. Kemudian haluskan (boleh diblender/ diuleg). Tumis bumbu halus, karena saya blender, bumbu saya tumis dahalu sampai air menyusut..
  3. Setelah air menyusut, tambahkan minyak goreng, laos, serai geprek, daun salam dan daun jeruk purut. Tumis sampai bumbu matang, masukkan ayam, aduk rata. Tambahkan santan, masak sampai mendidih. Sering diaduk supaya santan tidak pecah..
  4. Ketika santan mulai mendidih, tambahkan irisan daun bawang, aduk rata perlahan. Bumbui dengan garam, gula, merica dan kaldu jamur, koreksi rasa. Masak sampai bumbu meresap. Matikan kompor, sajikan. 😉.

Jakarta - Kare atau kari khas Jawa memang sedikit berbeda dengan. Dan anak-anak saya suke sebab kari not so pedas kan. Cuba la kari ayam bangladesh ni. Sedap n cara masaknya pun lain dari kari biasa. Terima kasih empnya resepi yang saya amik dari blog kak noreen.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak 167. Kare Ayam (Ramah Kiddos) ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep