✓ 20 Bahan Bikin Kare Ayam Merah yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara memasak Kare Ayam Merah. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Kare Ayam Merah dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

KOMPAS.com - Kari ayam merah khas Thailand menggunakan cabai merah yang membuat warnanya merah dan rasanya pedas. Pada resep kali ini, kamu dapat menggunakan pasta kari merah Thailand siap pakai. Biasanya dijual dalam kemasan stoples, botol, maupun kaleng.

Kare Ayam Merah - cookandrecipe.com Seperti biasa yaa masakan thailand identik asem segerr Source JTT Evinida. Lihat juga resep Kare Ayam Merah enak lainnya. Resep Kari Ayam Merah oleh Wina Kartika Dibawah ini adalah resep Kari Ayam Merah. Tenang saja untuk tutorial membikin Kare Ayam Merah yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 5 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Resep Kare Ayam Merah

Untuk dapat membuat Kare Ayam Merah pada tutorial ini kamu memerlukan 20 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Ayam merah (selera aja ya ayamnya bebas kok) - 1 Ekor.
  2. Siapkan Santan dari 1/2 Butir kelapa - 500 ml.
  3. Siapkan Air - 500 ml.
  4. Siapkan Bumbu yang dihaluskan : - .
  5. Siapkan bawang merah - 12 Siung.
  6. Siapkan bawang putih - 8 Siung.
  7. Siapkan cabe merah + cabe rawit selera - 2 Buah.
  8. Siapkan kunyit bubuk - 1/2 Sdt.
  9. Siapkan lengkuas - 2 ruas.
  10. Siapkan jahe - 1 ruas.
  11. Siapkan ketumbar bubuk - 1/2 Sdt.
  12. Siapkan lada bubuk - 1/2 Sdt.
  13. Siapkan kemiri - 4 Buah.
  14. Siapkan Serai memarkan dan 6 Daun jeruk purut - 2.
  15. Siapkan gula, 1 Sdt kaldu bubuk dan garam sesuai selera - 1 Sdt.
  16. Siapkan Bumbu ukep : - .
  17. Siapkan bawang putih (Geprek / haluskan) - 6 Siung.
  18. Siapkan ketumbar bubuk - 1/2 Sdt.
  19. Siapkan Daun jeruk purut - 5.
  20. Siapkan garam - 1 Sdt.

Resep Kari Ayam Merah yang ditulis Wina Kartika cukup untuk. Namun, tentu rasanya berbeda-beda di setiap daerah. Kari ayam India, Thailand, dan Indonesia pun rempahnya berbeda. Dengan ciri khas bumbu-bumbu seperti jinten, kapulaga, ketumbar, kunyit, kapulaga, daun kari dan sebagainya.

5 Panduan Membuat Kare Ayam Merah

Apabila kamu sudah menyiapkan 20 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kare Ayam Merah dibawah ini.

  1. Cuci bersih ayam lalu potong sesuai selera..
  2. Masak ayam merah kurang lebih 30 mnt dengan cara di presto (biar cpt lunak) bersama bumbu ukep, dinginkan. Goreng ayam sampai golden brown.angkat tiriskan..
  3. Siapkan panci / wajan teflon dan tuang minyak secukupnya. Masukan bumbu yang sudah dihaluskan tumis sampai harum dan tambahkan daun jeruk purut, serai lalu tuang air, berikutnya masukan ayam, garam gula dan kaldu bubuk masak sampai bumbu meresap ke ayam..
  4. Tambahkan air santan aduk rata sesekali cek rasa ya jika dirasa sudah cukup pas matikan kompor..
  5. Siapkan tempat saji Kare Ayam Merah da siap untuk dihidangkan selamat mencoba..

Kari ayam nya sangat sedap dengan kuah yang pekat. Dari situ, saya mencari tips untuk membuat Kari Ayam yang sedap. Walaupun kari ayam adalah antara lauk pertama yang saya masak sejak zaman remaja namun tidak bermakna kita tidak boleh belajar untuk memperbaiki cara caranya. Melihat apa yang Kak Jee tulis dalam blognya, rempah kari hendaklah digoreng kering. Sajikan kari ayam dan tahu dengan taburan bawang goreng dan nasi putih.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Kare Ayam Merah ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep