✓ 21 Bahan Membuat Opor ayam nanas(khas palembang) yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Opor ayam nanas(khas palembang). Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Opor ayam nanas(khas palembang) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Iya, opor ayam khas Palembang emang pakai nanas, ini yang membedakan dengan opor ayam biasanya. Hari ini aku masak opor ayam khas Palembang yang kaya rempah dan lebih istimewanya lagi ada parutan nanas dikuahnya. Oh iya kalau di Palembang ada dijual tersendiri.

Opor ayam nanas(khas palembang) - cookandrecipe.com Tumislah terlebih dahulu bumbu yang sudah dihaluskan kemudian masukkan lengkuas, serai dan juga daun salam sampai tercium aroma wangi. Setelah itu tambahkan ayam yang sudah dipotong-potong sesuai selera, sembil terus diaduk supaya bumbu meresap rata sampai terlihat ayam sudah berubah warna.. Banyak versi dari opor ayam sendiri diantaranya opor ayam kuning, opor ayam putih dan opor ayam pakai nanas. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Opor ayam nanas(khas palembang) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 21 bahan dan 0 langkah saja.

21 Bahan Bahan untuk Membuat Opor ayam nanas(khas palembang)

Untuk dapat membuat Opor ayam nanas(khas palembang) pada postingan ini kalian membutuhkan 21 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam potong sesuai selerah - 1 ekor.
  2. Siapkan santan instant - 200 ml.
  3. Siapkan air - 400 ml.
  4. Siapkan nanas,caca kasar - 1/2 buah.
  5. Siapkan kentang,potong dadu goreng sebentar - 2 buah.
  6. Siapkan serai,memarkan - 1 batang.
  7. Siapkan lengkuas,memarkan - 1 ruas.
  8. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  9. Siapkan gula pasir - 1/2 sdm.
  10. Siapkan garam - 1/2 sdm.
  11. Siapkan kaldu jamur - Secukupnya.
  12. Siapkan Bumbu halus: - .
  13. Siapkan bawang merah - 10 siung.
  14. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  15. Siapkan kunyit - 1 ruas.
  16. Siapkan jahe - 1 ruas.
  17. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  18. Siapkan merica butiran - 1/2 sdt.
  19. Siapkan bumbu opor kering siap pakai - 1 sdt.
  20. Siapkan kemiri,sangrai - 3 buah.
  21. Siapkan minyak untuk menumis - Secukupnya.

Sahabat Ukhuwah, kali ini kami akan berbagi resep sederhana opor ayam menggunakan nanas khas Palembang. Penggunaan nanas pada opor ayam khas Palembang ini yang membedakannya dengan opor ayam biasanya. Kalo lebaran nggk ada opor ayam belum lengkap. . Iya, opor ayam khas palembang emang pakai nanas, ini yang.

0 Langkah Resep Opor ayam nanas(khas palembang)

Jika kita sudah menyiapkan 21 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Opor ayam nanas(khas palembang) dibawah ini.

Rasa opor ayam palembang lebih manis dan gurih serta ada sedikit asam-asam karena ada sensasi rasa nanasnya. Yuk sekali- sekali kita coba buat opor. Tak melulu memasak opor ayam sederhana Anda bisa mencoba menghidangkan opor ayam dengan bumbu Padang atau Jawa. Resep Opor Ayam Nanas Khas Palembang. Opor Ayam Nanas khas Palembang #RabuBaru Tanpa Ribet.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Opor ayam nanas(khas palembang) ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep